Jakarta – CNN Filipina akan menghentikan operasinya pada 31 Januari setelah sembilan tahun beroperasi. Keputusan itu diambil media tersebut karena kerugian finansial yang signifikan.  

"Dengan sangat menyesal manajemen Nine Media Corporation (NMC) mengumumkan penghentian operasi berita dan produksinya di semua platform media, yang diberi nama CNN Philippines (CNNPH), efektif tanggal 31 Januari 2024," kata lembaga penyiaran tersebut dalam pengumumannya pada Senin (29/1/2024). 

"Keputusan tersebut menyusul kerugian finansial yang signifikan yang berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir, meski ada upaya keras untuk beradaptasi dan berinovasi dalam lanskap media yang berkembang pesat dan menantang," tulis CNN Filipina.  

Menurut laporan surat kabar Inquirer, saluran TV tersebut telah kehilangan lebih dari 5 miliar peso Filipina dalam persaingan dengan raksasa media lainnya dalam segmen siaran televisi gratis.

Program CNN Filipina pertama kali ditayangkan pada Maret 2015. Siarannya menggunakan frekuensi saluran 9TV milik Nine Media Corp, yang dimiliki oleh ALC Group. Red dari berbagai sumber

 

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.