Jakarta -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2024. Acara ini sekaligus menjadi ajang pengumuman para pemenang ASR tahun ini. Puncak acara ASR akan berlangsung pada Rabu, 8 Mei 2024 dan disiarkan secara langsung LPP (Lembaga Penyiaran Publik) TVRI, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

PIC ASR 2024 sekaligus Anggota KPI Pusat Aliyah mengatakan, anugerah ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap program siaran Ramadan terbaik dan berkualitas di televisi dan radio pada bulan Ramadan lalu. Harapannya, acara anugerah ini akan memicu produktifitas lembaga penyiaran untuk lebih banyak membuat program siaran Ramadan pada tahun berikutnya.

Pada tahun ini, tema anugerah yang diangkat yakni “Merajut Persatuan melalui Siaran Ramadan yang Menyejukkan”. Sebanyak 20 program kategori diperlombakan dalam ASR kali ini. Ke 20 program kategori tersebut antara lain untuk lembaga penyiaran televisi:

1. Kategori Dakwah Non Talkshow (Ceramah)

2. Kategori Dakwah Non Talkshow (Kultum)

3. Kategori Dakwah Talkshow (Dialog)

4. Kategori Wisata Budaya

5. Kategori Animasi Indonesia

6. Kategori Animasi Asing

7. Kategori Sinetron

8. Kategori Ajang Bakat

9. Kategori Film/FTV Religi

10. Kategori Feature 

11. Kategori Dokumenter

12. Kategori Liputan Ramadan

13. Kategori Variety/Realty Show

14. Kategori ILM Ramadan

Adapun kategori program yang diperlombakan untuk radio yakni:

1. Kategori Dakwah (Kultum)

2. Kategori Dakwah (Talkshow/Dialog)

3. Kategori Liputan Ramadan

4. Kategori Wisata Budaya

5. Kategori Feature

6. Kategori ILM Ramadan

Rencananya, acara pengumuman pemenang ASR 2024 akan dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H Ma’ruf Amin. ***

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.