Luar Negeri - Olimpiade 2020 telah melangsungkan upacara penutupan pada 8 Agustus 2021. Akan tetapi, Korea Utara baru menyiarkan pertandingannya pada dua hari kemudian.

Selama perhelatan Olimpiade 2020, publik Korea Utara sendiri tak bisa menyaksikan pertandingannya karena aturan penyiaran dalam negeri. Kemudian, muncul kabar bahwa Korea Utara baru menayangkan pertandingan Olimpiade 2020 saat 2 hari pasca-penutupan.

NK News, media Amerika yang berfokus pada negara Asia, sebagaimana juga dipaparkan oleh Insider, melaporkan bahwa laga sepak bola putri Inggris Raya vs Cile ditayangkan di Korean Central Television (KCT) pada Selasa (10/8) lalu.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa laga yang dihelat di Sapporo Dome, Sapporo, Jepang, itu hanya disiarkan selama 70 menit oleh KCT. Aslinya, laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Inggris Raya itu telah digelar pada 21 Juli 2021.

Dua gol kemenangan Inggris Raya dicetak oleh Ellen White di menit ke-18 dan ke-73. Jadi, publik Korea Utara boleh jadi melewatkan gol kedua di laga tersebut.

Selain tidak ditayangkan penuh, siaran sepak bola itu juga ditampilkan dalam kualitas rendah dan tanpa komentator. Ini juga diklaim sebagai laga Olimpiade 2020 pertama yang ditonton publik Korea Utara karena mereka tak memiliki akses ke internet atau saluran TV internasional. Red dari kumparan.com

 

Hak Cipta © 2021 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.