Jakarta - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, meminta lembaga penyiaran untuk lebih banyak menyajikan tayangan yang berkualitas, khususnya pada kondisi saat ini dengan banyaknya aktivitas di rumah selama pandemi Covid-19. Menurutnya, kondisi pandemi saat ini dapat menjadi acuan lembaga penyiaran memproduksi tayangan yang berkualitas dan menyebarkan nilai yang bermanfaat.

Hal itu disampaikan Wapres Ma’ruf Amin secara virtual saat membuka acara Anugerah Syiar Ramadan 2020 yang diselenggarakan KPI Pusat bersama MUI serta Kemenkominfo di Kantor KPI Pusat, Sabtu (11/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Wapres mengapresiasi lembaga penyiaran yang sudah menayangkan tayangan bermutu pada Ramadhan. Oleh sebab itu, dia berharap program acara yang baik tidak hanya berhenti pada Ramadhan, tetapi juga berkesinambungan di bulan-bulan selanjutnya.

Dia menuturkan program yang ditayangkan tidak hanya dikemas dalam keagamaan, tetapi juga program lainnya sepanjang tidak bertentangan dengan keagamaan. "Untuk program liputan sajikan berita yang menjunjung tinggi etika dan nilai kebenaran. Untuk program ceramah, sajikan topik yang mendidik, menyejukkan dan menghadirkan kedamaian," kata Ma'ruf. 

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio, menyatakan tayangan khusus Ramadhan TV dari tahun ke tahun terus meningkat. Ke depan, lanjut dia, tayangan Ramadhan bisa menjadi inspirasi. Dia berharap tayangan yang berkualitas seperti ini dapat dijadikan acuan memproduksi konten siaran pada bulan-bulan selanjutnya. **/Foto by Agung R

 

Hak Cipta © 2020 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.