Badung - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mendorong pengiklan di lembaga penyiaran untuk beriklan secara cerdas dengan beriklan pada program siaran berkualitas. Hal ini dalam upaya mendorong hadirnya program siaran yang berkualitas dan memberikan pendidikan bagi masyarakat. 

"Jangan sampai program-program yang berkualitas di lembaga penyiaran hilang karena tidak ada dukungan dari iklan. Kita sudah melakukan riset indeks kualitas program siaran dan sudah mengumumkan mana siaran yang berkualitas, silakan beriklan disana" kata Komisioner Bidang Kelembagaan KPI Pusat, Ubaidillah, saat dikonfirmasi di Kuta, Jumat (17/5/2019).

Menurut Ubaid, panggilan akrabnya, selama ini cukup banyak siaran berkualitas, termasuk program siaran anak terhenti karena tidak ada iklan. Sedangkan program siaran yang kualitasnya rendah sering banyak iklan karena rating cukup tinggi.

Ubaidillah berharap pengiklan tidak hanya berpatokan pada rating, tetapi juga memperhatikan kualitas program siaran. Hal ini menjadi penting dalam upaya memberikan pendidikan dan hiburan yang sehat bagi masyarakat.

Ubaidillah juga mengingatkan lembaga penyiaran memperhatikan kualitas program siaran dan tidak hanya mengejar rating. Lembaga penyiaran harus ingat terhadap kewajiban sebagai pengguna frekuensi publik dengan menghadirkan program siaran yang berkualitas. Red dari berbagai sumber

 

Hak Cipta © 2019 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.