Komisioner KPI Pusat sekaligus PIC Anugerah KPI 2018, Hardly Stefano.

 

Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) segera mengumumkan nomine Anugerah KPI 2018. Ada 19 kategori program yang dipelombakan yakni 13 kategori untuk program televisi, 3 kategori program radio dan 3 kategori perghargaan khusus. 

Program terbaik dari setiap kategori program akan diumumkan saat acara puncak peringatan Anugerah KPI 2018, Minggu siang, 4 November 2018. Acara ini akan disiarkan secara langsung stasiun televisi RCTI.

Komisioner KPI Pusat sekaligus PIC Anugerah KPI 2018, Hardly Stefano mengatakan, ajang tahunan ini bagian dari upaya pihaknya mendorong terwujudnya penyiaran sehat untuk rakyat.

“Melalui Anugerah KPI, lembaga penyiaran televisi maupun radio diberikan kesempatan untuk berkompetisi dengan menunjukkan kualitas program siaran pada berbagai kategori,” katanya kepada kpi.go.id. 

Rencananya, mulai Jumat ini, 12 Oktober 2018, KPI akan mengumumkan nominasi pemenang pada masing-masing kategori program. Penyampaian akan dilakukan melalui akun media sosial KPI Pusat, agar masyarakat mengetahui bahwa masih ada program siaran yang menarik sebagai tontonan, sekaligus berisi tuntunan berupa inspirasi positif kepada publik. 

Masyarakat khususnya para netizen, kata Hardly, diminta untuk berperan dalam mendorong peningkatan kualitas konten dengan memberikan apresiasi, komentar maupun masukan kepada nomine Anugerah KPI 218. “Kami juga berharap masyarakat semakin selektif dalam memilih program siaran yang akan dinikmati,” katanya.

Menurut Hardly, seluruh program siaran yang menjadi nomine pada dasarnya telah menjadi pemenang dari Anugerah KPI 2018, karena merupakan model program siaran yang diharapkan oleh KPI. 

“Program siaran terbaik pada setiap kategori program yang diperlombakan merupakan hasil dari penjurian yang melibatkan akademisi, profesional dan tokoh masyarakat,” jelas Hardly. ***

 

Hak Cipta © 2018 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.