AGENDA
06
Nov
Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau

07
Nov
Kantor KPI Pusat, Jalan Djuanda No.36.

08
Nov
Jakarta

10
Nov
Makassar

KOMISIONER KPI PUSAT

altJakarta - Indonesian Radio Awards 2012 merupakan ajang kompetisi yang memberikan penghargaan tertinggi terhadap karya-karya jurnalistik radio paling bermutu di Indonesia. Dalam perkembangan penyelenggaraan keempat di tahun ini, Indonesian Radio Awards terus mengawal dan menemani perkembangan radio siaran di tanah air.

“Ini merupakan penghargaan tertinggi bagi radio di Indonesia,” kata Executive Director Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN), Eni Mulia, Rabu, 24 Oktober 2012.

Menurut Eni, semakin hari tantangan untuk bisa terus mengudara dengan menyajikan program informasi dan hiburan yang bermutu semakin ketat. Kompetisi agar terus bisa menyajikan yang terbaik atau untuk sekedar bisa terus eksis semakin berat ditengah-tengah arus perubahan sosial, teknologi, politik, dan ekonomi.

“Tahun ini merupakan tahun penuhn tantangan bagi industri radio di Indonesia. Di Amerika Serikat sekarang banyak media cetak yang tutup. Apa ini menjadi matahari tenggelam juga di Indonesia. Meskipun begitu, masa depan masih banyak di sini. Inilah gunanya radio awards untuk saling mendukung menghadapi tantangan masa depan,” jelas Eni saat menyampaikan kata sambutan.

Adapun pemenang Radio Awards 2012 untuk kategori Inovasi Program Radio Terbaik yakni  Kunigan FM, Prambors, dan PR FM Bandung. Untuk kategori Drama Radio Terbaik yakni LPP RRI Denpasar dan Radio Retjo Buntung, Yogyakarta (tidak ada pemenang pertama). Kategori Promo Program yakni Radio Kartika FM Jombang dan Radio Kota FM Surabaya (tidak ada pemenang pertama). Sedangkan pemenang karya jurnalistik yakni semuanya dimenangkan KBR68H Jakarta. Turur hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua KPI Pusat, Ezki Suyanto. Red

Hak Cipta © 2018 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.